Irman Juliansyah

Laki-laki, 18 tahun

Jakarta, Indonesia

Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak Menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu.
: :
Start
Nihon Go O Benkyoushimasu
Shutdown

Selasa, 10 September 2013

[08092013] Mikoshi & Dashi Jak Japan Matsuri 2013

Mikoshi atau Omikoshi, adalah miniatur kuil shinto yang oleh penganut shinto dipercaya bahwa di dalamnya terdapat arwah yang mendiaminya. Mikoshi pertama kali digunakan untuk memindahkan dewa Hachiman ke kuil Toudaiji dari kuil Usa pada tahun 749. Mikoshi bentuknya menyerupai suatu bangunan kuil dengan pilar, tembok, atap beranda, dan pagar yang semuanya berdekorasi mewah, seta di bagian bawahnya terdapat dua buah tiang besar melintang yang digunakan untuk mengangkatnya.

   Orang-orang akan beramai-ramai berebut mengangkat Mikoshi yang berat dengan menggotong tiang besar di pundak mereka karena konon yang bisa menggotong Omikoshi akan memperoleh berkah. Mikoshi biasanya di bawa keluar dari kuil, di arak ke sekeliling daerah dan kadang di bawa ke tempat yang di tentukan hingga akhirnya di kembalikan ke kuil. Sambil mengusung Mikoshi, orang-orang akan bersorak " Soryaaa !! ".
 







 

0 komentar :