Irman Juliansyah

Laki-laki, 18 tahun

Jakarta, Indonesia

Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak Menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu.
: :
Start
Nihon Go O Benkyoushimasu
Shutdown

Kamis, 18 Juli 2013

Aquarium Okinawa Churaumi Yang Mempesona Dunia

Ada satu tempat rekreasi keluarga yang terletak di kota Okinawa yang dinobatkan oleh berbagai majalah wisata dunia sebagai taman biota laut terbaik dan terbesar di Jepang. Hari ini kita akan jalan-jalan dan menelusuri sedikit tempat rekreasi yang dijamin akan menambah wawasan dan pengetahuan kita mengenai dunia laut.

Selamat datang di Aquarium Okinawa Churaumi..

Bangunan yang menempati tanah seluas 19.000 meter persegi ini terdiri dari empat lantai dan mempunyai 77 tangki yang menampung lebih dari 10.000 meter kubik air laut maupun air tawar. Pintu masuknya berada di lantai tiga, sedangkan pintu keluar berada di lantai pertama. Begitu kalian memasuki pintu masuk, yang pertama terlihat adalah sebuah kolam berisikan kerang dan bintang laut yang boleh kita sentuh

Setelah berjalan kaki menyusuri rute, barulah kita bisa melihat tangki ikan terbesar kedua di dunia yaitu tangki Kuroshio. Namanya diambil dari nama arus laut Kuroshio di Jepang yang memiliki suhu hangat sehingga banyak ikan tinggal di dalamnya. Disinilah kita bisa berhadap-hadapan dengan 3 ikan hiu paus raksasa. Kalau kacanya pecah, ya silahkan berdoa secepat mungkin.

Ikan-ikan diberi makan 2 kali sehari dalam sebuah pertunjukan menarik. Kalau kita datang sebelum atau sesudah pertunjukan selesai, kita bisa menonton film di ruang teater sebagai alternatif. Film yang diputar tentunya film dokumentasi kehidupan bawah laut, bukan Twilight.
Selain tangki Kuroshio, ada beberapa tangki lainnya yang juga tidak kalah menarik. Ada area yang menampilkan kehidupan dasar laut yang sangat dalam sehingga kita bisa melihat langsung ikan-ikan sejenis Anglerfish yang bisa memancarkan cahaya dari tubuhnya.

Sebagai tambahan, Aquarium Okinawa Churaumi tidak hanya memiliki satu bangunan yang bisa kita kunjungi, tapi kita juga bisa melihat beberapa kolam outdoor disana dan menyaksikan atraksi lumba-lumba, penyu dan manatee. Sama seperti pemberian makan pada ikan, atraksi ini hanya dimainkan beberapa kali sehari. Semua gratis setelah kamu membayar harga tiket sebesar Rp. 180.000 per orang dewasa.  

0 komentar :