Irman Juliansyah

Laki-laki, 18 tahun

Jakarta, Indonesia

Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak Menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu.
: :
Start
Nihon Go O Benkyoushimasu
Shutdown

Kamis, 18 Juli 2013

Partikel NO

Partikel NO

ok seblum masuk ke materinya admin jelasin dulu ya partikel no adalah partikel yang menunjukan kepemilikan intinya kepemilikan
ok lasung saja

watashi no kaban = watashi ( saya ) no ( partikel yg barusan dijelasin ) kaban ( tas ) artina tas saya

anata no hon = anata ( kamu ) no ( partikel yang barusan dijelasin ) hon ( buku ) artina buku kamu

Nah udh paham kan ok kita next
skrng pakai penunjuk benda
sore = itu
kore = ini
are = itu

sore wa anata no hon desu = sore (Itu) wa (partikel bisa juga artinya adalah ) anata ( kamu ) no ( milik ) hon ( buku ) desu ( partikel ) artina
itu adalah buku milik kamu

kore wa watashi no kaban desu = kore ( ini ) wa ( adalah ) watashi ( saya ) no ( milik) kaban ( tas ) desu ( partikel artina
ini adalah tas milik saya

sudah paham kan ok kita next dare / donata ???? menggunakan partikel no????? ok kita bahas artina dare/donata SIAPA

are wa dare no kaban desuka
itu tas milik siapa ? Bls nya begini

watashi no kaban desu
tas saya

Ok segini dlu ya nanti kita lanjut lagi semangat ya puasanya ganbatte

0 komentar :