Irman Juliansyah

Laki-laki, 18 tahun

Jakarta, Indonesia

Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak Menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu.
: :
Start
Nihon Go O Benkyoushimasu
Shutdown

Minggu, 14 Juli 2013

Partikel NI

Partikel NI

1. Menunjukkan tempat berada, diartikan “di”
- Isu ni suwaru : Duduk di kursi
- Watashi wa nihon ni iru : Saya ada di Jepang

2. Kata depan waktu, diartikan “pada”
- Watashi wa getsuyoubi ni Bandung e iku : Saya pergi ke Bandung pada Hari Senin
- Watashi wa 5ji ni okiru : Saya bangun pada jam 5

3. Menunjukkan pelaku pada kalimat pasif, diartikan “oleh”
- Watashi wa ano hito ni damasareta : Saya telah ditipu oleh orang itu
- Watashi wa tomodachi ni nagurareta : Saya dipukul oleh teman

4. Menggabungkan kata sifat 2 dg kata kerja, diartikan “dengan”
- Seito wa majime ni kiku : Murid mendengarkan dengan sungguh-sungguh.
- Minna isshoukenmei ni hataraku : Semua bekerja dengan keras.
- Hontou ni arigatou !! : Bener-bener terimakasih…..

5. Menunjukkan tujuan, diartikan “ke”
- Migi ni magaru : Belok ke kanan
- Jakarta ni kuru : Datang ke Jakarta

0 komentar :