Irman Juliansyah

Laki-laki, 18 tahun

Jakarta, Indonesia

Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak Menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu.
: :
Start
Nihon Go O Benkyoushimasu
Shutdown

Rabu, 31 Juli 2013

Renzuru Tehnik Melipat Kertas Yang Lebih Sulit Dari Origami



 Jika Anda berpikir bahwa Origami atau kerajinan tangan melipat kertas menjadi suatu objek unik adalah hal yang rumit, berbeda dengan Renzuru. Sebuah seni melipat kertas kuno dari bangsa Jepang berupa susunan berbentuk burung bangau yang dibuat dari selembar kertas. Renzuru atau yang artinya adalah “Susunan Bangau” dikenal sebagai tingkatan yang lebih sulit dalam tehnik Origami pada masa periode Edo (63-1867). Seorang ahli seni Renzuru harus bisa membuat potongan formasi mozaik yang tersambung antara satu bagian dengan lainnya dari kertas tradisional, washi. Dilansir dari OddityCentral, salah satu seniman terampil berusia 70 tahun, Mizuho Tomita yang telah memecahkan rekor dalam membuat susunan yang saling terkait dari 368 bangau menggunakan selembar kertas. Tomita ada seorang master Renzuru yang telah melipat kertas lebih dari 500.000 berbentuk bangau sepanjang karirnya yang dimulai sejak tahun 1997.  Seniman ambisius ini mulai mempelajari dan mempraktekan seni kuno dan rumit dengan membuat lipatan kertas berbentuk bangau yang menghabiskan waktu 1 minggu.



Renzuru atau yang artinya adalah “Susunan Bangau” dikenal sebagai tingkatan yang lebih sulit dalam tehnik Origami pada masa periode Edo (63-1867)

0 komentar :